Pesan Tegas Iptu Angel untuk 25 Remaja Pelaku Aksi Ugal-ugalan

Pesan Tegas Iptu Angel untuk 25 Remaja Pelaku Aksi Ugal-ugalan
Kasatlantas Polres Malinau Iptu Angel Angel Cristy berdiri di depan 25 remaja yang diamankan karena melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya yang bikin resah masyarakat, Senin (14/9). Foto: Benuanta

jpnn.com, MALINAU - Iptu Angel Cristy berdiri di depan 25 remaja yang duduk bersila memenuhi halaman depan Markas Polres Malinau, Kalimantan Utara.

Kasatlantas Polres Malinau menyampaikan pesan tegas kepada 25 remaja itu agar tidak mengulangi aksi ugal-ugalan dan meresahkan masyarakat.

Ya, 25 remaja itu diamankan polisi karena sering terpantau ugal-ugalan dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan, Senin (13/9) malam.

“Ada 25 unit kendaraan roda dua ditilang polisi dan diamankan di Polres. Mayoritas pengemudi masih di bawah umur atau belum memiliki SIM. Kendaraan juga sebagian besar sudah dimodifikasi tidak sesuai standar,” kata Kasatlantas Polres Malinau Iptu Angel Cristy H. Grace.

Sebelumnya, kata Iptu Angel, patroli rutin dilakukan di sejumlah titik keramaian, seperti di Kecamatan Malinau Kota Jalan Pusat Pemerintahan Lapangan Pro Sehat Intimung dan Bandara RA. Besing Kabupaten Malinau.

“Untuk balap liar sudah diamankan semuanya, dilakukan penilangan dan ditahan BB (barang bukti) motor selama 3 bulan. Karena balap liar di sekitar Lapangan Pro Sehat Intimung ini sudah sering terjadi dan membahayakan masyarakat yang beraktifitas di sekitar lapangan,” tegasnya.

Aksi balap liar tersebut, kata Iptu Angel sangat membahayakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain yang sedang beraktifitas.

“Saya rasa peran orang tua sangat penting untuk membendung balapan liar tersebut," pesan Iptu Angel.

Kasatlantas Polres Malinau Iptu Angel Cristy H. Grace memberi peringatan kepada 25 remaja yang diamankan polisi karena melakukan aksi balapan liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News