Pesawat Hancur di Jalan Tol, Lima Tewas

Pesawat Hancur di Jalan Tol, Lima Tewas
Pesawat Hancur di Jalan Tol, Lima Tewas
MORRIS TOWNSHIP - Kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di Amerika Serikat (AS) menelan korban jiwa. Sebuah pesawat kecil jenis Socata TBM-700 celaka dan hancur berkeping-keping di Interstate 287, jalan tol utama yang menghubungkan Negara Bagian New Jersey dan New York Selasa petang waktu setempat (20/12) atau kemarin pagi WIB (21/12). Lima penumpang dan pilot pesawat bermesin tunggal itu tewas seketika.

 

Sebelum menghantam aspal jalan dan meledak, pesawat yang dipiloti oleh pebisnis Jeffrey Buckalew itu sempat menabrak pepohonan di median jalan. Karena kerasnya benturan, serpihan pesawat terserak di dua ruas jalan bebas hambatan tersebut. Bahkan, ada beberapa bagian pesawat yang tersangkut di pepohonan. Asap hitam tebal langsung membubung ke angkasa begitu pesawat terbakar.

 

Insiden tersebut sempat menganggu dan menghambat lalu lintas, tetapi tidak sampai mencelakai para pengguna jalan tol yang lain. Beberapa saat setelah kecelakaan itu terjadi, polisi pun langsung menutup Interstate 287. Lokasi kecelakaan itu disterilkan untuk keperluan evakuasi dan investigasi awal. Tetapi, beberapa saat kemudian polisi membuka beberapa jalur karena padatnya arus lalu lintas.

 

"Pencarian puing pesawat kami hentikan dan akan kami lanjutkan kembali besok pagi (kemarin sore WIB). Tentu setelah jam sibuk untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," tutur salah seorang anggota tim investigasi dari National Transportation Safety Board (NTSB). Namun, evakuasi jenazah lima penumpang dan pilot sudah tuntas.

 

MORRIS TOWNSHIP - Kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di Amerika Serikat (AS) menelan korban jiwa. Sebuah pesawat kecil jenis Socata TBM-700

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News