Pesawat Kargo yang Tergelincir di Papua Rusak Berat

Pesawat Kargo yang Tergelincir di Papua Rusak Berat
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, PAPUA - Pesawat jenis Cessna Grand Caravan Tipe C208EX dengan registrasi PK-JBR, yang dioperasikan oleh PT Jhonlin Air Transport mengalami insiden pecah ban saat mendarat di Bandara Beoga, Papua, Rabu (10/10) pagi.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Capt. Avirianto membenarkan telah menerima laporan sehubungan dengan insiden tersebut dari Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke.

Dijelaskannya, pesawat bermuatan kargo tersebut berangkat dari Bandara Timika pada pukul 05.41 WIT dan mendarat di Bandara Beoga pada 06.22 WIT. Pada saat mendarat, pesawat terperosok masuk ke parit.

“Pesawat mendarat dan tergelincir ke luar landasan. Akibat insiden tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa sementara pesawat dalam keadaan rusak berat," jelas Capt. Avi.

Selanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan tersebut.(chi/jpnn)


Pada saat mendarat, pesawat kargo cessna grand caravan terperosok masuk ke parit.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News