Pesawat Latih KONI Jatuh di Pondok Cabe

Terjerembab di Lapangan Golf

Pesawat Latih KONI Jatuh di Pondok Cabe
Pesawat Latih KONI Jatuh di Pondok Cabe
TANGSEL - Rudi, 43 dan Ifan, 27 terpaksa dilarikan ke RS Fatmawati, Jaksel setelah mengalami kecelakaan udara saat menggunakan pesawat latih tipe Glider-217 milik KONI di langit Pondok Cabe, Tangsel. Keduanya, dilarikan ke rumah sakit akibat pesawat hilang kendali dan terjerembab di hole 12 lapangan golf, Country Club Golf, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (19/9), pukul 11.30 WIB. Cuaca buruk menjadi pemicu jatuhnya pesawat.

Pilot pesawat, Rudi mengalami patah kaki bagian kiri. Sementara, Ifan, menderita remuk tulang rusuk bagian kanan akibat benturan. Pesawat putih strip merah dan biru tipis bertulis Bank DKI yang digunakan kedua korban pun mengalami kerusakan dibagian moncong dan sayap kiri. Pesawatpun langsung di evakuasi ke hanggar Pemda DKI Jakarta di lapangan udara Pondok Cabe.

Kedua korban yang merupakan atlet Organisasi Terbang Layang (Ortela), kala kejadian sedang melaksanakan latihan rutin untuk persiapan Kejurnas terbang layang di Kali Jati, Subang, Jawa Barat, Oktober mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat naas tersebut sebelumnya sudah digunakan latihan oleh beberapa rekan korban pada hari yang sama. Bahkan sudah dua kali berturut landing and take off di lapangan Pondok Cabe. Melati, 17, rekan korban menuturkan sebelum peristiwa itu, dirinya sudah terbang mengunakan pesawat yang jatuh itu. Saat penerbangan pertama dan kedua jelas Melati, cuaca sangat mendukung. "Saat saya terbang menggunakan pesawat itu, tidak ada apa-apa. Dan cuaca mendukung. Namun, ketika Ifan dan Rudi melakukan latih terbang ke tiga, cuaca sudah mulai tidak bersahabat," kata Melati.

TANGSEL - Rudi, 43 dan Ifan, 27 terpaksa dilarikan ke RS Fatmawati, Jaksel setelah mengalami kecelakaan udara saat menggunakan pesawat latih tipe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News