Pesawat Militer Jatuh, 78 Tewas, 3 Terluka

Pesawat Militer Jatuh, 78 Tewas, 3 Terluka
Pesawat Militer Jatuh, 78 Tewas, 3 Terluka
RABAT - Musibah kecelakaan pesawat terjadi di Maroko kemarin (26/7). Otoritas setempat melaporkan, 78 orang tewas dan tiga lainnya terluka saat sebuah pesawat militer jatuh dan menabrak punggung gunung sekitar 10 kilometer dari Guelmim, sekitar 830 kilometer selatan Rabat, ibu kota Maroko.

 

Pesawat angkut Hercules C-130 itu terbang dari Kota Agadir, selatan Maroko, menuju Laayone di Sahara Barat, dengan membawa 9 kru, 60 tentara, dan 12 warga sipil. Ketika hendak mendarat darurat di Guelmim akibat cuaca yang buruk, pesawat tersebut mengalami musibah.

 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat (sekitar pukul 15.00 WIB). Seorang warga yang menjadi saksi mata kecelakaan itu menuturkan kepada Reuters bahwa asap tebal mengepul di lokasi saat musibah terjadi.

 

"Kecelakaan yang diduga terjadi akibat cuaca buruk itu mengakibatkan 78 orang tewas. Tiga lainnya selamat, tetapi mengalami luka sangat serius," kata juru bicara Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko (MRAF) dalam pernyataan yang dikutip kantor berita MAP.

 

RABAT - Musibah kecelakaan pesawat terjadi di Maroko kemarin (26/7). Otoritas setempat melaporkan, 78 orang tewas dan tiga lainnya terluka saat sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News