Presiden Rusia Jadi Captain America

Presiden Rusia Jadi Captain America
Presiden Rusia Jadi Captain America
MOSKOW – Bagaimana jadinya jika pemimpin atau tokoh politik Rusia muncul sebagai orang Amerika? Itulah yang terlihat di Moskow kemarin (26/7). Karena ulah usil orang yang belum diketahui identitasnya, Presiden Rusia Dmitry Medvedev muncul sebagai sosok Captain America, tokoh superhero dalam komik.

Sebuah poster misterius yang menggambarkan sang presiden sebagai Captain America itu terpasang di salah satu ruas jalan di ibu kota Rusia. Poster tersebut langsung mendapat reaksi keras dari Kremlin (pusat pemerintahan Rusia). Poster itu sepertinya sengaja mengekor film Captain America: The First Avenger yang beredar di AS awal bulan ini dan meraih sukses.

Dalam poster tersebut, Medvedev juga mengenakan jaket dan sarung tangan kulit berwarna hitam. Hanya, poster itu menggunakan kata-kata yang berbeda, yakni Captain of Russia: The First Ruler. Tetapi, alih-alih membawa tameng seperti tokoh superhero dalam komik maupun film, sang presiden dilukiskan memegang iPad besar dengan kedua tangannya.

Kremlin pun jengkel atas kemunculan poster tersebut. ’’Itu merupakan semacam kebodohan,’’ kecam seorang pejabat Kremlin yang tak mau disebutkan identitasnya saat mengomentari poster tersebut.

MOSKOW – Bagaimana jadinya jika pemimpin atau tokoh politik Rusia muncul sebagai orang Amerika? Itulah yang terlihat di Moskow kemarin (26/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News