Pesawat Militer Kazakhstan Jatuh

Pesawat Militer Kazakhstan Jatuh
Pesawat Militer Kazakhstan Jatuh
KAZAKHSTAN - Sebuah pesawat militer Antonov AN-72 yang membawa pejabat senior keamanan Kazakhstan jatuh di selatan negara itu dan menewaskan semua penumpangnya. Dua puluh tujuh orang disebutkan berada di pesawat yang jatuh dekat kota Shymkent.

Dijelaskan, Antonov An-72 naas tersebut membawa petugas layanan perbatasan, termasuk sang kepala Turganbek Stambekov. KTK TV seperti dikutip BBC (25/12) mengatakan pesawat itu menghilang dari radar tak lama sebelum pukul 19 waktu Kazakhstan (13:00 GMT) dekat Shymkent, yang merupakan kota utama di Kazakhstan Selatan, sekitar 75 mil (120km) dari utara Uzbekistan ibukota, Tashkent.

Saksi mata mengatakan bahwa pesawat KTK jatuh dari ketinggian 800m (2.600 kaki), menyebabkan ledakan keras dan hancur berkeping-keping. Seorang saksi mata, Baurzhan Dosov menjelaskan adanya kobaran api dan topi militer berserakan di sekitar lokasi kecelakaan.

Penyebab pesawat jatuh diperkirakan akibat cuaca buruk. Tujuh awak dan 20 personil militer yang berada di pesawat angkut militer tersebut meninggal dunia termasuk salah satu deputi Kol Stambekov dan komandan perbatasan.(esy/jpnn)

KAZAKHSTAN - Sebuah pesawat militer Antonov AN-72 yang membawa pejabat senior keamanan Kazakhstan jatuh di selatan negara itu dan menewaskan semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News