JPNN.com

Pesawat TNI Jatuh Lagi, Ini Pesan Presiden Jokowi

Senin, 19 Desember 2016 – 14:28 WIB Pesawat TNI Jatuh Lagi, Ini Pesan Presiden Jokowi - JPNN.com

JAKARTA - Pesawat C-130 Hercules milik TNI AU jatuh di Kabupaten Jayawijaya,  Papua,  Minggu (18/12). Setidaknya 13 orang  meninggal dunia akibat insiden itu.

Menanggapi insiden itu, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk memperketat pengawasan dan meningkatkan perawatan pada peralayan yang dimiliki.

"Maintenance selalu diawasi dan yang penting dilihat lagi," ujar Jokowi -panggilan kondang Presiden Joko Widodo- di Gedung Bank Indonesia (BI), MH Thamrin, Jakarta, Senin (19/12).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun juga sudah menerima laporan dari TNI AU tentang penyebab Hercules mengalami kecelakaan. Menurut dia, musibah terjadi akibat cuaca buruk.

Selain itu, faktor lainnya adalah kondisi alam Papua. "Kecelakaan itu karena pertama karena cuaca dan keadaan alam di sana dan perbukitan tinggi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1334 dalam yang sedang dalam penerbangan dari Timika menuju Wamena, Papua, Minggu (18/12) hilang kontak pukul 06.09 waktu Indonesia timur (WIT). Sekitar pukul 08.40 WIT, pesawat ditemukan dalam kondisi hancur.(cr2/JPG)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...