Pesepeda Indonesia Diharap Raih Prestasi di Asian Games 2018

Pesepeda Indonesia Diharap Raih Prestasi di Asian Games 2018
Kondisi Velodrome beberapa waktu lalu saat sebelum finishing. Kini sduah mengantongi sertifikat UCI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan atlet sepeda Indonesia bisa meraih prestasi yang baik di dunia. Hal ini setelah Pemprov DKI membangun Velodrome terbaik seasia di Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebelum meraih prestasi di dunia, Sandi mengharapkan, atlet sepeda BMX bisa meraih prestasi di Asian Games 2018.

"Kami harapkan dengan adanya Velodrome, prestasi kami meningkat dan insyaallah kami bisa sesuai target mendapat medali emas di Asian Games," kata Sandi saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/6).

Sementara itu Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI atas fasilitas yang diberikan. Bahkan, fasilitas trek BMX di Velodrome Rawamangun, menurut anak Oesman Sapta Odang ini terbaik di dunia.

"Itu bukan kata saya, kalau Velodrome kita sudah mendapatkan sertifikat CCI, jadi sudah mengeluarkan sertifikat dengan klasifikasi yang tertinggi atau klasifikasi I," kata Okto.

Dalam pembangunan Velodrome ini, Ketua Inapgoc ini mengungkapkan, pembuat trek BMX terbaik dunia Tom Ridge menyatakan bagwa ini adalah fasilitas nomor wahid yang pernah dibuatnya.

Oleh karena itu, Okto mengharapkan atlet sepeda BMX bisa meraih prestasi di Asian Games dan pertandingan internasional lainnya. (tan/jpnn)


Sebelum meraih prestasi di dunia, Sandi mengharapkan, atlet sepeda BMX bisa meraih prestasi di Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News