Peserta Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Sambangi Kantor Kemenpora RI

Peserta Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Sambangi Kantor Kemenpora RI
Para Pemuda Pelopor tingkat nasional tahun 2021 dan Pasangan Muda Inspiratif saat menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Selasa (26/10). Foto:Bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Ibnu Hasan menemui 48 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dan Pasangan Muda Inspiratif di kantor Kemenpora, Selasa (26/10) sore.

Ibnu memberikan apresiasi kepada para pemuda berkat gagasan unik, fenomenal, dan luar biasa yang mereka usung. Tidak heran program ini bisa memberikan implikasi kepada masyarakat luas meski dengan dana minim.

"Mereka memberikan keteladanan, pembinaan, dan pendidikan secara terus menerus kepada masyarakat. Saya berharap mereka mampu menggerakan kesadaran para pemuda dan masyarakat untuk menebar manfaat," ungkap Ibnu Hasan dalam laman resmi Kemenpora.

"Dengan anggaran yang minimalis program Kemenpora ini harus berimplikasi luas," tambahnya.

Adapun Program Pasangan Pemuda Inspiratif yang sudah memasuki tahun ketiga diharapkan mampu memberi keteladanan bagi setiap keluarga agar lebih berkualitas dan harmonis.

"Sebuah negara yang berkualitas terdiri dari keluarga yang rumah tangganya berkualitas.”

“Bapak Deputi membimbing kami bagaimana program-program Kemenpora bisa dirasakan dan benar-benar menyentuh akar persoalan, dan mengangkat marwah pemuda,” tambah Ibnu Hasan.

Rencananya, pemenang kegiatan Pemuda Pelopor dan Pasangan Pemuda Inspiratif dan Berprestasi akan diumumkan bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, Kamis (28/10).

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Ibnu Hasan menemui 48 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dan Pasangan Muda Inspiratif di kantor Kemenpora, Selasa (26/10) sore.