Peserta Rapimnas Minta AHY Maju Dalam Pilpres 2024

Peserta Rapimnas Minta AHY Maju Dalam Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat meminta Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Didik Mukrianto saat sesi menyerap aspirasi dalam rapimnas di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (15/9).

Didik yang mewakili suara 34 ketua DPD itu menyebutkan rapimnas merupakan forum strategis untuk menentukan langkah partai berlogo bintang mercy itu ke depan.

"Forum rapimnas sangat strategis dan tentu keputusan 2024 sangat menentukan. Di masyarakat saat ini bagaimana keadilan, bagaimana kebebasan, dan kesejahteraan setelah kepemimpinan Pak SBY menyulitkan semuanya," ujar Didik yang disaksikan ribuan kader Demokrat itu.

Dia juga menyebutkan saat ini masyarakat sangat berharap agar Demokrat ke depan bisa bangkit dan memimpin Indonesia.

"Titipan aspirasi ini konkrit menginginkan pada rapimnas Mas AHY ditetapkan sebagai satu-satunya maju pilpres yang diusung Partai Demokrat," Didik menambahkan.

Mendengar hal itu, putra sulung Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku akan berikhtiar.

"Tadi adalah harapan kader, termasuk para ketua DPD, ketua DPC yang menyerahkan harapan dan amanah kepada saya untuk juga berikhtiar menjadi bagian dalam kontestasi pemilihan presiden pada 2024," ujar AHY. 

Peserta Rapimnas Demokrat meminta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News