AHY Janji Akan Angkat Guru Honorer Jika Demokrat Menang Pemilu 2024

AHY Janji Akan Angkat Guru Honorer Jika Demokrat Menang Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan perbaikan nasib guru honorer jika partainya memenangkan Pemilu 2024. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji bakal memperbaiki nasib guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika partainya kembali menangkan pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan dalan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (15/9).

"Sampaikan kalau Partai Demokrat naik kembali ke pemerintahan, maka mereka (guru honorer) akan menjadi PNS. Kita memberikan bukti yang nyata," kata AHY dalam sambutnya.

Dia menyebutkan hingga saat ini masih ada 500 ribu guru honorer yang masih belum jelas nasibnya. 

"500 ribu tenaga honorer hari ini nasibnya tidak menentu. Sampaikan kepada mereka, kalau Partai Demokrat naik kembali ke pemerintahan, mereka akan menjadi PNS,” ucapnya.

Putra sulung Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga meminta restu dan dukungan kepada kader Demokrat agar kembali memang dan hadir untuk membantu masyarakat.

"Gemakan semangat perubahan dan perbaikan, jangan ragu. Namun, perubahan dan perbaikan harus ada rumahnya. Di mana rumahnya? Demokrat," ucap AHY, disertai teriakan dan tepuk tangan kader.

"Dan kalau rakyat ingin perbaikan dan perubahan mohon doa restu bagi Partai Demokrat. Kami ingin berjuang baik-baik," tegas AHY.(mcr8/jpnn)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan perbaikan nasib guru honorer jika partainya memenangkan Pemilu 2024


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News