Petani Karet Milenial Sumut Dukung Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024

Petani Karet Milenial Sumut Dukung Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024
Koordinator Barisan Petani Karet Milenial Penggemar Firli, Hamid Harahap bersama jajarannya mendukung Ketua KPK Firli Bahuri untuk menjadi pada Pilpres 2024. Foto: Dok. Barisan Petani Karet

jpnn.com, JAKARTA - Nama Firli Bahuri makin diganderungi masyarakat desa di berbagai daerah. Latar belakangnya sebagai anak petani yang kemudian berhasil memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jadi kebanggaan tersendiri.

Seperti ditunjukkan sekelompok anak muda petani karet di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, salah duanya.

Mereka tak ragu menyebut diri sebagai penggemar sekaligus pendukung Firli untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Firli sama dengan kami, sama-sama anak petani karet. Beliau jadi inspirasi kami bahwa anak petani juga bisa sukses, bisa berbakti pada bangsa dan negara,” kata Koordinator Barisan Petani Karet Milenial Penggemar Firli, Hamid Harahap dalam keterangan tertulis pada Jumat (16/9).

Menurut Hamid, Firli mampu membuktikan bahwa keterbatasan yang melingkupi anak desa bukanlah halangan dalam meraih cita-cita.

Saat dipercaya mengemban jabatan, Firli juga dinilai mampu menjalankan secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Ada istilah di kami, kalau Pak Firli sudah muncul di TV, nah sudah tangkap orang berarti, ya koruptor-koruptor itulah,” ungkap Hamid.

Dia menyampaikan banyak warga desa yang senang tiap kali mendengar penangkapan koruptor. Selain karena merugikan masyarakat, perilaku koruptor juga dianggap menghina martabat dan harga diri manusia dan seluruh warga.

Burhan Hasibuan, anggota Barisan Petani Karet Milenial Penggemar Firli mengemukakan sosok Firli sangat dibutuhkan Indonesia ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News