Petani Risau Harga Naik Bila Serikat Pekerja Minta Kenaikan Upah

Petani Risau Harga Naik Bila Serikat Pekerja Minta Kenaikan Upah
Petani Risau Harga Naik Bila Serikat Pekerja Minta Kenaikan Upah

Para petani buah dan sayuran Australia khawatir permintaan kelompok-kelompok serikat pekerja untuk menegosiasikan kondisi upah yang lebih tinggi bagi pekerja lepas dapat memaksa mereka keluar dari bisnis.

Komisi Keadilan Kerja, serikat pekerja dan kelompok lobi pertanian saat ini sedang bernegosiasi meninjau para pekerja perkebunan buah dan sayuran diberikan upah lembur.

Petani mengatakan mereka tidak akan sanggup dan harus membiarkan tanaman di lahan membusuk kecuali supermarket meningkatkan harga grosir.

Mereka juga khawatir serikat pekerja bergerak untuk mengorganisir industri hortikultura yang sebagian besar tidak berserikat, untuk mengimbangi menyusutnya sektor manufaktur Australia.

"Saya benar-benar tercengang. Saya bertanya-tanya apa kesalahan yang telah kami lakukan, atau apakah kami telah membuat marah para dewa," kata Leo Skliros, seorang petani mangga di Kawasan Utara.

"Saya merasa seperti kami selalu diserang.

"Lebih buruk dari pajak backpacker."

'Perkebunan akan menutup pintu mereka'

Petani Risau Harga Naik Bila Serikat Pekerja Minta Kenaikan Upah Photo: Leo Skliros di gudang pengepakan mangga. (ABC Rural: Lydia Burton)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News