Petinggi NasDem ini Optimistis Anies Bakal Menang di Sumbar

Petinggi NasDem ini Optimistis Anies Bakal Menang di Sumbar
Ilustrasi - Kandidat presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan saat HUT ke-11 Partai Nasdem, Jakarta, Jumat (11/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Petinggi Partai NasDem Willy Aditya optimistis Anies Baswedan bakal menang di Sumatera Barat, jika nantinya diusung sebagai salah satu kandidat presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Optimistis Willy didasari sejumlah faktor, antara lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut mendapat dukungan dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

"Insyaallah Anies Baswedan di Sumatera Barat menang. Tentu semuanya dikembalikan kepada rakyat atau urang awak," ujar Willya dalam keterangannya, Senin (5/12).

Willy menyatakan pandangannya menanggapi kunjungan Anies yang bertemu Niniak Mamak maupun Bundo Kanduang di Padang, Sumbar.

Menurutnya, LKAAM berjanji akan memberikan suara 75 persen untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang.

"Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal dan kemudian menunjukkan Anies sosok yang beradat."

"Anies Baswedan memiliki tempat di Sumatera Barat, hal itu dilihat dari antusias masyarakat Sumbar menyambut kedatangan Anies," ucapnya.

Sementara itu, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar menyatakan Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di ranah minang sepakat memenangkan Anies di Pilpres 2024.

Petinggi Partai NasDem Willy Aditya optimistis Anies Baswedan bakal menang di Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News