Petinggi PAN Akui Partainya Kalah Lincah

Petinggi PAN Akui Partainya Kalah Lincah
Bendera partai politik. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com - KEDAWUNG – Panggung politik jelang pilkada 2017 dan pemilu 2019 sudah mulai hangat. Namun,  Sekjen DPP PAN H Eddy Soeparno menilai mesin politik DPD PAN Kabupaten Cirebon tidak optimal. 

"Mesin partai maju mundurnya tergantung dari ketua partai dan dilihat dari komitmennya. Sejauh ini, pandangan kami mesin partai di DPD PAN Kabupaten Cirebon tidak optimal. Masih kalah lincah dengan pengurus partai lain," ujar Eddy saat konferensi pers di salah satu hotel di bilangan Tuparev, Cirebon, kemarin.

Dia mengatakan, untuk menggenjot mesin politik PAN, pihaknya melakukan silaturrahmi dengan para pendiri, sesepuh dan deklarator PAN Kabupaten Cirebon yang prihatin dengan kondisi partai saat ini. Oleh karena itulah, kemudian digelar silaturahmi dengan melibatkan seluruh kader partai.

“Para senior dan teman-teman di Kabupaten Cirebon masih memiliki kepedulian terhadap PAN. Eksistensi PAN dipertanyakan dan tidak terdengar lagi. Maka dari itu, kita menggelar diskusi ini yang bertujuan untuk membangkitkan kembali PAN di Kabupaten Cirebon,” terangnya.

Untuk kembali membangkitkan partai yang didirikan ulama ini, yakni dengan cara membenahi mesin partai. Karena itu, ini perlu adanya evaluasi infrastruktur partai, mulai dari tingkat bawah hingga cabang. 

“Kita akan evaluasi apakah kepengurusan ini sudah berjalan efektif atau belum. Jika belum kita paksa, namun jika sudah diberi kesempatan tetap saja ya mohon maaf harus sadar diri,” ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini tidak ada waktu lagi untuk berdiam diri. Mengingat, pesta demokrasi lima tahunan tidak lama lagi digelar.

Oleh karena itu, jika kepengurusan tidak bisa mengejar ketertinggalan tersebut, maka harus menerima konsekuensinya. 

KEDAWUNG – Panggung politik jelang pilkada 2017 dan pemilu 2019 sudah mulai hangat. Namun,  Sekjen DPP PAN H Eddy Soeparno menilai mesin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News