Petinggi PDIP Ungkap Ambisi Abraham Samad jadi Cawapres

Petinggi PDIP Ungkap Ambisi Abraham Samad jadi Cawapres
Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membenarkan kabar yang berkembang yang menyebut Ketua KPK Abraham Samad sempat melobi para petinggi partai banteng moncong putih itu agar bisa menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo.

Hasto mengatakan hal tersebut, menanggapi tulisan "Rumah Kaca Abraham Samad" yang membeber mengenai ambisi Abraham Samad jelang masa pilpres 2014 itu.

"Terhadap berita "Rumah Kaca Abraham Samad", maka kami menyatakan bahwa berita sebagaimana tertulis di dalam Rumah Kaca itu sebagian besar benar adanya," kata Hasto dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/1).

Pernyataan Hasto itu sekaligus membantah Abraham yang menyatakan bahwa tulisan "Rumah Kaca Abraham Samad" tidak benar.

"Dengan demikian pernyataan yang disampaikan oleh Bapak Abraham Samad bahwa itu fitnah sangatlah tidak tepat," ujarnya.

Karena itu, Hasto meminta Abraham ya‎ng memimpin KPK untuk berani mengakui pertemuan dengan para petinggi PDIP dan Nasdem dalam kaitan dengan proses pencalonannya sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden tahun 2014 adalah benar.

Pertemuan itu, sambung Hasto, merupakan inisiatif dari tim sukses Abraham berinisial D1 dan D2. Hasto mengatakan D1 berasal dari kalangan swasta. Namun, ia tidak mengungkapkan tim sukses berinisial D2.

Salah satu contohnya adalah pertemuan dilakukan di salah satu apartemen mewah di dekat Pasific Place.

JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membenarkan kabar yang berkembang yang menyebut Ketua KPK Abraham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News