Petrokimia Gresik Raih Proper Emas dari Kementerian LHK

Petrokimia Gresik Raih Proper Emas dari Kementerian LHK
Program literasi Petrokimia Gresik. Foto: Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - PT Petrokimia Gresik untuk pertama kalinya meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper Emas) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan capaian itu merupakan buah kerja keras perseroan dalam membangun kelestarian lingkungan.

Dia memastikan apresiasi dari KLHK makin memotivasi pegawai untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup.

"Lima dekade usia Petrokimia Gresik akhirnya bisa meraih Proper Emas. Ini membuktikan bahwa Petrokimia Gresik adalah perusahaan yang ingin terus maju dan sustain," ujarnya.

Dwi Satriyo mengatakan selama ini Petrokimia Gresik telah melaksanakan penugasan untuk penyediaan pupuk dan solusi agroindustri, dengan tetap melaksanakan kegiatan operasional melalui aspek-aspek lingkungan hidup.

Salah satu pemicu Petrokimia Gresik telah memenuhi kriteria Proper Emas ialah program CSR Literasi (Lingkungan Peternakan Sapi Terintegrasi) yang dijalankan di Desa Sumbersari, Kec Sambeng, Kab Lamongan.

Program ini melahirkan inovasi sosial yang mampu menjawab beberapa masalah di lingkungan Desa Sumbersari melalui Bank Literasi.

Selain itu, mendorong local hero untuk menciptakan program insklusif untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sumbersari dan sekitarnya.

PT Petrokimia Gresik untuk pertama kalinya meraih penghargaan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News