Petrucci Ganti Posisi Iannone

Petrucci Ganti Posisi Iannone
Danilo Petrucci. Foto: IST

jpnn.com - TIM Ducati sudah pasti akan kehilangan Cal Crutchlow musim depan. Pembalap Inggris tersebut memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ducati sudah memutuskan untuk merekrut pembalap Pramac Ducati Andrea Iannone pada 2015.

Pramac melakukan aksi yang cepat untuk merespons kekosongan akibat kepindahan Iannone itu. Pramac pun menunjuk Danilo Petrucci, yang saat ini masih membalap untuk tim Ioda Racing. Dengan demikian, Petrucci bakal mendampingi Yonny Hernandez di musim mendatang.

"Senang sekali bisa mencapai kesepatan dengan Pramac Racing, tim yang menunjukkan komitmen besarnya pada para pembalap muda," ujar Petrucci.

"Saya juga bangga dan sangat termotivasi dengan kesempatan menunggangi Ducati," tandas pembalap 23 tahun tersebut.

Petrucci telah membalap bersama tim kecil Ioda sejak tiga musim terakhir. Prestasinya cukup bagus saat menunggangi mesin Aprilia yang diadopsi Ioda, termasuk finis kedelapan di MotoGP Valencia, pada musim 2012.

Meski ditinggal Petrucci, Ioda memastikan bakal terus melanjutkan eksistensinya di MotoGP. Ioda adalah salah satu tim terkecil di MotoGP dan Moto2. Tim ini adalah satu dari hanya dua skuad yang bertarung di kelas Open selain Cardion AB Motoracing. Beberapa tim Open lainnya berada di bawah naungan tim pabrikan. (cak/ady)


TIM Ducati sudah pasti akan kehilangan Cal Crutchlow musim depan. Pembalap Inggris tersebut memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ducati sudah memutuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News