JPNN.com

Petrus Uropmabin: Kami Berikhtiar untuk Memajukan Masyarakat dan Daerah Pegunungan Bintang

Selasa, 02 Juni 2020 – 12:10 WIB Petrus Uropmabin: Kami Berikhtiar untuk Memajukan Masyarakat dan Daerah Pegunungan Bintang - JPNN.com
Petrus Uropmabin, Bakal Calon Bupati Pegunungan Bintang. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Salah seorang putra Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Petrus Uropmabin menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Pegunungan Bintang 2020.

Petrus yang memilih berpasangan dengan Rumin Lepitalen ingin memastikan ikhtiar kedunya membangun Kabupaten Pegunungan Bintang lebih maju lagi.

“Sejak awal kami sudah berikhtiar untuk maju karena ingin memajukan daerah ini. Tentu saja selama ini sebagai kabupaten pemekaran baru sudah ada fondasi yang ditanamkan tetapi karena belum maksimal kami akan melakukan upaya percepatan,” kata Petrus dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (2/6).

Petrus yang banyak berpengalaman dalam birokrasi di Kabupaten Pegunungan Bintang tersebut meyakini potensi Pegunungan Bintang masih bisa dikelola secara lebih baik lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama komitmen dia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat Orang Asli Papua.

“Pendekatan untuk Orang Asli Papua itu harus jadi prioritas karena selama ini masih banyak ketimpangan,” tegasnya.

Bukan hanya itu berbagai upaya dan pendekatan melalui peningkatan kualitas pendidikan, akses kesehatan yang layak, pemenuhan hak-hak dasar, peningkatan kualitas kehidupan beragama, pengembangan kearifan lokal melalui pengembangan budaya dan adat-istiadat, percepatan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, peningkatan UMKM, dan revitalisasi pertanian serta program-program lainnya menjadi rencana program Petrus jika diberi amanat memimpin Pegunungan Bintang lima tahun mendatang.

Bukan hanya itu, Petrus memandang perlu aksesibilitas wilayah dari Ibu Kota Kabupaten di Oksibil menuju distrik-distrik yang ada, pengembangan transportasi sungai, pengembangan Bandar udara, dan program ketahanan pangan dengan pencetakan sawah di wilayah distrik Iwur, Aboy dan Baton.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri