Petugas Adang Wisatawan Menuju Lokasi Wisata Pantai Ini, Lihat

Petugas Adang Wisatawan Menuju Lokasi Wisata Pantai Ini, Lihat
Petugas retribusi objek wisata di Gunung Kidul menjaga ketat TPR. (Foto ANTARA/Sutarmi)

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Petugas dari Polres Gunung Kidul, Yogyakarta mengadang dan memaksa ratusan pengendara yang akan berlibur di kawasan pantai untuk putar balik.

Langkah mengadang wisatawan itu dilakukan lantaran seluruh lokasi wisata di wilayah Gunung Kidul masih tutup sementara hingga 13 September.

Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Martinus Sakti Gif Riyanto mengatakan polisi memutar balik ratusan kendaraan di dua titik penyekatan di Simpang Mulo (Wonosari) dan Simpang Singkil (Paliyan.)

"Berdasarkan data yang masuk, dari hasil penyekatan kendaraan wisatawan yang akan berlibur, dari pagi sampai siang ada sekitar 200-an kendaraan baik roda dua dan empat yang harus putar balik," kata AKP Martinus.

Selain meminta kendaraan wisatawan putar balik, polisi juga mengedukasi joki yang biasa membawa masuk wisatawan ke lokasi wisata pantai.

"Kami juga memberikan peringatan kepada penyedia jasa joki kendaraan wisatawan supaya mematuhi PPKM Level 3 sampai ada izin pembukaan objek wisata," ucapnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono membenarkan dua hari terakhir ada ribuan wisatawan yang memaksa masuk ke objek wisata, khususnya di kawasan pantai.

Namun, petugas retribusi dan Polres Gunung Kidul menghalau kendaraan mereka, dengan meminta putar balik.

Polisi dan petugas retribusi adang wisatawan yang menuju kawasan pantai di Gunung Kidul dan meminta mereka putar balik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News