Petugas Kargo Bandara SMB II Palembang Menggagalkan Penyelundupan Ganja Kering

Petugas Kargo Bandara SMB II Palembang Menggagalkan Penyelundupan Ganja Kering
Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo (dua dari kiri) di Bandara SMB II Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Petugas kargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, menggagalkan upaya penyelundupan paket berisi narkotika jenis ganja 1,4 kilogram, Jumat (12/5).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo Bandara SMB II Palembang mengungkapkan bahwa ganja kering  atau cannabis sativa itu ditemukan petugas dalam bungkus kantong plastik hitam yang disimpan di sebuah kardus panjang.

"Upaya penyelundupan tersebut digagalkan oleh petugas kargo bandara yang melakukan proses skrining x-ray terhadap barang-barang paket kiriman pagi ini," ungkap Sigit.

Sigit mengatakan bahwa paket berisi ganja itu rencananya akan dikirimkan ke Buwun Sejati, Kecamatan Narmada,

Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Namun, identitas pengirim dan penerima yang ditulis di barang tersebut palsu.

"Sebelum ke Lombok, barang ini terlebih dahulu transit ke Jakarta, kemudian akan dibawa ke Lombok. Namun, untuk identitas pengirim dan penerima masih kami lakukan penyelidikan," kata Sigit.

Dia menambahkan ini ketiga kalinya upaya penyelundupan yang diungkap. Sebelumnya, ganja coba diselundupkan dengan paket makanan pempek. "Dan ketiga ini diungkap, yang mana jadwal pengiriman di Bandara SMB II Palembang sedang padat-padatnya," jelas Sigit.

Dia mengatakan bahwa narkotika jenis ganja kering tersebut akan diserahkan ke Ditrektorat Reserser Narkoba Polda Sumsel untuk dilakukan pengembangan kasus. (mcr35/jpnn)


Petugas kargo Bandara II Palembang menggagalkan penyelundupan paket ganja kering 1,4 kilogram.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News