Petugas Kesehatan Haji Mulai Ditatar 22 Juni

Petugas Kesehatan Haji Mulai Ditatar 22 Juni
Petugas Kesehatan Haji Mulai Ditatar 22 Juni
JAKARTA - Departemen Kesehatan (Depkes) RI sudah menjadwal penataran petugas kesehatan haji Indonesia untuk musim haji 1430 Hijriyah. Penataran bertajuk pelatihan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) itu dimulai pada 22 Juni 2009 di Kota Batam, disusul untuk embarkasi Palembang pada 23 Juni, serta seterusnya seluruh daerah di tanah air.

"Pelatihan dilaksanakan sesuai jadwal dan di embarkasi masing-masing. Kami (Depkes) sudah membuat jadwal itu," papar Direktur Urusan Haji Depkes, Dr Andi Muhadir, kepada JPNN, Jumat (19/6).

Secara lebih lengkap, jadwal pelatihan TKHI untuk musim haji 2009 itu dimulai untuk petugas kesehatan dari Batam (BTH) yang dilaksanakan pada 22-26 Juni 2009, di Hotel PIH, Jalan Engku Putri Batam. Lantas, bagi petugas kesehatan haji embarkasi Palembang (PLM), yaitu pada 23-27 Juni 2009 di Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan, Jalan Brigjen Dr H Noesmir, Palembang. Tim pusat juga pada periode yang sama akan melatih petugas kesehatan haji di Padang (PDG), bertempat di UPTD Bapelkes Padang, Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun. Sementara pelatihan petugas untuk Jakarta Pondok Gede (JKG) Cilandak, akan dilaksanakan pada 25-30 Juni 2009 di BBPK Cilandak, Jalan Wijaya Kusuma Raya No. 45, Jakarta Selatan.

Pelatihan kemudian diikuti untuk Aceh yang dilaksanakan pada 30 Juni sampai 4 Juli 2009 di UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Dinkes Aceh, Jalan Transmigrasi No 1, Kota Jantho, Aceh. Pada waktu bersamaan, di embarkasi Medan (MES) juga dilakukan pelatihan, berlokasi di Bapelkes Provinsi Sumut, Jalan Petunia, Medan. Pelatihan lantas masih berlanjut untuk petugas di Jakarta Pondok Gede (JKG), Cilandak, Jakarta Bekasi (JKS) Lemah Abang, serta untuk Jakarta Bekasi (JKS) Ciloto.

JAKARTA - Departemen Kesehatan (Depkes) RI sudah menjadwal penataran petugas kesehatan haji Indonesia untuk musim haji 1430 Hijriyah. Penataran bertajuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News