Petugas OB Diusir Warga

Tolak Penggusuran Sebelum Ganti Rugi

Petugas OB Diusir Warga
Petugas OB Diusir Warga
BATAM --Petugas Otorita Batam dibantu puluhan anggota Ditpam nyaris diamuk ratusan warga Kelurahan Batumerah, Kecamatan Batuampar disela-sela upaya mereka untuk menandai seratusan rumah warga yang rencananya akan direlokasi dari pemukiman padat penduduk itu.

Takut terjadi jatuh korban, warga hanya melakukan pengusiran secara paksa bagi para petugas itu sekitar pukul 11.00 WIB kemarin (9/12). Petugas terpaksa mengurungkan niatnya untuk menandai rumah-rumah warga yang direncanakan akan direlokasikan itu.

Pengusiran itu menurut warga akibat adanya celotehan salah satu petugas OB yang ketika ditanyai tentang kesepakatan antara warga, polisi, Pemko dan OB atas rencana relokasi mereka setelah lahan seluas hampir 2 hektar yang diperuntukan untuk industri tersebut.

"Mereka (petugas,red) kita usir karena ada pembicaraan yang keluar dari salah satu petugas kalau janji tinggal janji," ujar Dullah, salah satu warga kepada sejumlah wartawan kemarin (9/12).

BATAM --Petugas Otorita Batam dibantu puluhan anggota Ditpam nyaris diamuk ratusan warga Kelurahan Batumerah, Kecamatan Batuampar disela-sela upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News