Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik, Kondisi Mengenaskan

Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik, Kondisi Mengenaskan
Tim Inafis Satreskrim Polres Aceh Timur mengidentifikasi korban yang meninggal akibat tersetrum kabel listrik di IGD Puskesmas Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (17/2/2021). Foto: Antara Aceh/HO

jpnn.com, IDI - Seorang petugas PLN tewas tersengat listrik saat membersihkan pelepah sawit di Desa Alue Gureb, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin di Idi, Rabu, mengatakan korban bernama Randika, 28, warga Desa Paya Palas, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

"Kejadian pada Rabu (17/2) sekira pukul 11.30 WIB. Kejadian berawal saat korban bersama rekannya menuju lokasi pembersihan ranting kayu dan pelepah sawit yang menjuntai ke kabel listrik," kata Iptu Mukhsin.

Setibanya di lokasi, korban dan rekannya menurunkan alat-alat kerja berupa pemotong jenis fiber dari mobil mereka. Kemudian, korban mengaitkan alat pemotong ke pelepah sawit.

Namun, tanpa disadari, alat pemotong tersebut mengenai kabel listrik yang kulitnya terkelupas dan masih mengalirkan arus. Akibatnya, korban tersengat arus listrik.

Melihat korban tersetrum dan terjatuh ke tanah, rekan korban membawanya ke Puskesmas Peureulak Timur. Namun, korban meninggal dunia dalam perjalanan.

BACA JUGA: Fahri Babak Belur Dipukuli Anak Buah, Kasat Narkoba Polres Kotabaru Beri Penjelasan Begini

“Jenazah almarhum sudah diserahkan ke pihak keluarga,” demikian Iptu Mukhsin.(antara/jpnn)

Seorang petugas PLN tewas tersengat listrik saat membersihkan pelepah sawit di Desa Alue Gureb, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News