JPNN.com

Peugeot Prediksi Segmen SUV di Indonesia Akan Terus Wangi

Kamis, 27 Juni 2019 – 20:20 WIB Peugeot Prediksi Segmen SUV di Indonesia Akan Terus Wangi - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Melihat tren pasar kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) yang terus bertumbuh, mendorong PT Astra Internasional-Peugeot Sales Operation memutuskan untuk meluncurkan beberapa model SUV di Indonesia, salah satunya Peugeot 5008 yang baru dikenalkan kepada publik, di Tangerang, Kamis (27/6).

Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan, Indonesia sendiri mengalami peningkatan penjualan SUV cukup signifikan. Jika dibandingkan pada 2014 ke 2018, peningkatanya melesat.

BACA JUGA: Peugeot Luncurkan SUV 7 Penumpang Termurah di Indonesia

"Pada tahun 2014 penjualan mobil SUV komposisinya hanya 8 persen, sekarang (2019) menjadi 19 persen. Artinya, angkat tersebut terbilang memiliki peningkatan cukup besar. Meskipun di Indonesia mobil SUV belum menjadi paling besar bila dibandingkan kelas MPV," beber Rokky kepada wartawan.

Tidak hanya di Indonesia pasar SUV yang terus menanjak, Rokky menyebut pasar SUV secara global pun terus meningkat setiap tahunnya. Misalnya, kata Rokky, pada 2014 pasar SUV di dunia terjual 16,6 juta unit, naik jadi 29,7 juta unit pada 2018.

"Kalau dilihat komposisinya di dunia sekarang pasar SUV menempati posisi pertama, besarnya itu sekitar 36,4 persen secara global," terang dia lagi.

Melihat tren SUV di Indonesia dan bahkan di dunia terus meroket, Peugeot menganggap bahwa model SUV merupakan pasar yang potensial bagi Peugeot di Indonesia.

"Makanya waktu 2017 lalu kami mulai memperkenalkan seri-seri SUV dan memasukan seri Peugeot ke Indonesia. Pada 2018 kami merilis SUV Peugeot 3008 dan tahun ini kami memperkenalkan SUV 5008. Nanti kita lihat lagi tahun depan ada apa," tandas Rokky. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...