PGN Paparkan Kinerja dan Upaya Strategis Pengelolaan Gas Bumi Nasional

PGN Paparkan Kinerja dan Upaya Strategis Pengelolaan Gas Bumi Nasional
PGN memaparkan pencapaian dan perkembangan terkini perusahaan sampai dengan triwulan III 2023 dalam Public Expose Festival 2023 yang diselenggarakan BEI. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai subholding Gas Pertamina yang hadir dalam Public Expose Festival 2023 yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI) memaparkan pencapaian dan perkembangan terkini perusahaan sampai dengan triwulan III 2023.

Acara tersebut diselenggarakan secara daring melalui berbagai kanal dan dihadiri berbagai kalangan investor, media dan publik.

Menjelang akhir 2023, kebijakan strategis yang ditempuh adalah secara konsisten menambah portofolio pelanggan baru untuk mencapai target volume pengelolaan gas bumi.

Upaya diversifikasi usaha didorong melalui peran anak perusahaan sehingga target pertumbuhan pendapatan konsolidasi dapat diperoleh melalui bisnis lain.

Selanjutnya, pengelolaan biaya secara optimal dilakukan, namun tanpa mengurangi aspek keamanan dan kehandalan kegiatan usaha dan PGN juga memastikan memiliki tim kerja yang handal melalui pengembangan kompetensi dan implementasi HSSE untuk kenyamanan bekerja.

Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko menyampaikan perusahaan menjalankan Customer Acquisition guna mencapai penambahan pengelolaan volume gas bumi melalui penambahan pelanggan baru, penyediaan infrastruktur gas beyond pipeline (LNG & CNG retail), dan perluasan jargas rumah tangga untuk mendukung kebijakan pengurangan subsidi.

"Sedangkan diversifikasi bisnis dikembangkan oleh anak perusahaan melalui pengembangan LNG Arun, proyek biomethane, dan optimasi WK Pangkah,” terang Arief dalam paparannya.

Terkait pencapaian operasional, pengaliran gas bumi di bisnis transmisi sebesar 1.444 MMSCFD berhasil tumbuh sebesar 8 persen.

PGN memaparkan pencapaian dan perkembangan terkini perusahaan sampai dengan triwulan III 2023 dalam Public Expose Festival 2023 yang diselenggarakan BEI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News