PGN Target Salurkan Gas ke 24 Ribu Rumah Tangga

PGN Target Salurkan Gas ke 24 Ribu Rumah Tangga
PGN. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memperluas jaringan gas (jargas) di Jawa Timur. Ada dua jaringan yang baru saja diselesaikan, yakni pipa Kalisogo–Waru di Sidoarjo dan jargas rumah tangga di Surabaya.

Direktur PGN Dilo Seno Widagdo mengaku, pihaknya agresif membangun jargas di Jatim karena banyak industri dan rumah tangga yang berpotensi menjadi pelanggan.

Misalnya, jalur gas Kalisogo–Waru sepanjang 30 kilometer yang menyasar industri. ”Di sana (Sidoarjo), ada calon pelanggan seperti industri pakan, food beverage, keramik, dan kawasan industri baru Sidoarjo,’’ ujarnya.

Sementara itu, PGN sedang menyelesaikan pembangunan pipa distribusi gas bumi rumah tangga di Surabaya. Panjang pipa mencapai 167 km. Jargas di Surabaya adalah proyek penugasan pemerintah sebagai bagian dari pembangunan 80 ribu sambungan gas bumi di berbagai kota.

Selain Surabaya, PGN menggarap jargas di Batam dan Tarakan. Tahun ini PGN menargetkan mampu mengalirkan gas ke 24 ribu rumah tangga di Surabaya pusat, timur, dan selatan.

’’PGN terus membuka wilayah baru selama ada jaminan pasokan gas di area itu,’’ tuturnya. (dim/jos/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memperluas jaringan gas (jargas) di Jawa Timur. Ada dua jaringan yang baru saja diselesaikan, yakni pipa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News