Philipina Kerahkan Kapal Perang ke Laut China Selatan

Philipina Kerahkan Kapal Perang ke Laut China Selatan
Philipina Kerahkan Kapal Perang ke Laut China Selatan
MANILA—Ketegangan di Laut China Selatan semakin memanas. Angkatan Laut Philipina, Kamis (12/4) mengirimkan kapal perang tambahan  ke kawasan tersebut sebagai reaksi atas dua kapal China yang menghalangi upaya Manila menangkap nelayan yang diduga mencuri ikan dan karang di Scarborough Shoal, gugusan pulau karang di barat laut Philipina, beberapa hari lalu.

Kapal perang kedua ini akan membantu sebuah kapal perang terbesar yang telah dikirim Philipina ke kawasan yang diperebutkan dengan China itu.

‘’Ini (kapal perang)  akan mem back-up (pengamanan) di kawasan itu,’’ ujar  wakil kepala angkatan laut Philpina, Admiral Alexander Pama, sebagaimana dikutip Philippine Daily Inquirer, Kamis (12/4).

Seperti diketahui, ketegangan terbaru ini berawal dari penemuan sejumlah kapal nelayan China oleh penjaga pantai Philipina tengah menangkap ikan di kawasan tersebut pada Minggu (10/4).

MANILA—Ketegangan di Laut China Selatan semakin memanas. Angkatan Laut Philipina, Kamis (12/4) mengirimkan kapal perang tambahan  ke kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News