Thaksin Janji Pulang Tahun Ini

Thaksin Janji Pulang Tahun Ini
Thaksin Janji Pulang Tahun Ini
BANGKOK - Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra yang kini berstatus buron akibat tuduhan korupsi, ternyata sangat merindukan kampung halamannya. Di tempat persembunyiannya di Laos Rabu (11/4), Thaksin menjanjikan kepada pendukung setianya yang berjuluk barisan kaos merah bahwa bos Shin Corp itu akan kembali menginjakkan kaki di negeri Gajah Putih itu tahun ini.

“Dengan segenap dukungan anda sekalian, saya kemungkinan besar akan pulang tahun ini. Kalian mungkin berpikir saya sudah berulang-kali berjanji untuk pulang. Jadi kalau akhirnya nanti keinginan saya tidak tersampaikan, saya minta kalian untuk menjemput saya,” ungkap Thaksi dalam suatu pesan melalui video.  

 

Menurut polisi Thailand, sekitar 2,000 orang berkumpul di kota Nong Khai, dekat perbatasan negara tersebut dengan Laos, guna menyimak pesan dari Thaksin. Seperti diketahui, Thaksin dilengserkan oleh para petinggi militer yang dekat dengan kalangan Istana Kerajaan Thailand  pada tahun 2006 lalu.

Setelah dikudeta, Thaksin memutuskan tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab untuk menghindari hukuman dua tahun penjara yang dijatuhkan padanya atas dasar tuduhan korupsi. Namun Thaksin menganggap tuduhan korupsi tersebut mengada-ada dan tidak lebih sebagai bentuk serangan politik.

 

BANGKOK - Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra yang kini berstatus buron akibat tuduhan korupsi, ternyata sangat merindukan kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News