Piala AFC 2019, Persija vs Binh Duong: Berbagi Poin

Piala AFC 2019, Persija vs Binh Duong: Berbagi Poin
Suasana SUGBK dalam pertandingan Persija vs Binh Duong di babak grup G Piala AFC 2019. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga Piala AFC 2019 Grup G antara Persija Jakarta kontra Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (26/2) sore berakhir imbang 0-0.

Hasil ini membuat Persija kehilangan kesempatan meraih tiga poin saat tampil sebagai tuan rumah. Dengan hasil ini, kedua tim harus rela berbagi poin sama satu.

Kualitas pertandingan antara Persija melawan Binh Duong cukup apik. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka. Alhasil, saling serang terjadi, terutama di babak pertama.

Binh Duong yang dijuluki Chelsea-nya Vietnam itu memang tak gentar meski tampil di hadapan puluhan ribu The Jakmania yang hadir. Mereka mengambil insiatif serangan, saat tuan rumah lengah.

Karena itu, seisi SUGBK sempat terdiam saat pemain Binh Duong menjebol gawang Andritany Ardhyasa. Beruntung gol yang yang tercipta pad amenit ke-17 itu dianggap offside.

BACA JUGA: Final Piala AFF U-22: Anda Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Thailand?

Sejatinya, bukan Ho Sy yang offside, tapi rekannya yang memberikan umpan, Wander Luiz, dinyatakan oleh wasit terlebih dulu dalam posisi offside sebelum mengirimkan umpan ke Ho Sy.

Setelah gol itu, Persija membalas dengan serangan yang berbahaya. Winger Heri Susanto dan Riko Simanjuntak, mampu membuat lini belakang tim tamu harus jatuh bangun menghalau serangan tim tamu. Laga babak pertama, berakhir imbang 0-0.

Piala AFC 2019, Persija kehilangan kesempatan meraih tiga poin saat tampil sebagai tuan rumah melawan Binh Duong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News