Piala AFC 2019: PSM Curi Satu Poin dari Markas Home United

Piala AFC 2019: PSM Curi Satu Poin dari Markas Home United
Skuat PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, SINGAPURA - PSM Makassar berhasil mencuri satu poin dari markas Home United setelah bermain imbang 1-1 di Jalan Besar Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (27/2) malam. Laga ini merupakan pertandingan perdana grup H Piala AFC 2019.

PSM sempat unggul 1-0 terlebih dulu melalui Eero Markkanen menit ke-26. Tapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 via Hami Syahin.

Performa PSM memang lebih apik dari sang lawan dalam laga ini. Itu terbukti dari keunggulan penguasaan bola serta banyaknya pekuang yang didapatkan tim Juku Eja terutama di babak pertama.

Meski berstatus tim tamu, permainan menyerang, berhasil diperagakan oleh Wiljan Pluim dkk.

Kombinasi serangan yang apik, berhasil dimaksimalkan Eero Markanen dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Menit 26 skor 1-0 untuk PSM.

Home United menciptakan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-39 melalu tendangan jarak jauh Hafiz Nor. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSM.

PSM nyaris menambah keunggulan pada mwnit ke-45. Berawal dari Rachmat yang memberikan umpan kepada Zulham Zamrun, bola kemudian ditendangnya, sayang, sepakannya masih bisa diblok bek Home United. Skor 1-0 bertahan sampai laga babak pertama usai.

PSM kemudian mengawali babak kedua dengan sebuah serangan, tapi bola sepakan Rachmat masih menyamping. Menit ke-60, permainan PSM mulai menurun, ini membuat Home United bangkit.

PSM Makassar berhasil mencuri satu poin dari markas Home United setelah bermain imbang 1-1 di Jalan Besar Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (27/2) malam. Laga ini merupakan pertandingan perdana grup H Piala AFC 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News