Piala AFF 2018: Filipina Optimistis Kalahkan Thailand

Piala AFF 2018: Filipina Optimistis Kalahkan Thailand
Sven-Goran Eriksson. Foto: AFF

jpnn.com, BACOLOD - Filipina akan menjamu Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11) malam.

Saat ini kedua tim sama-sama memiliki enam poin. Sebelumnya Filipina menang atas Singapura serta Timor Leste. Di sisi lain, Thailand mampu menundukkan Timor Leste dan juga Indonesia. Jika menang sekali lagi, salah satu dari mereka akan langsung mendapatkan jatah ke fase empat besar.

"Thailand difavoritkan untuk memenangkan grup ini. Tapi saya harap kami dapat mengubah prediksi itu. Jika memainkan sepak bola yang bagus, kami punya peluang untuk menang," ujar pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson.

"Kami harus bermain lebih baik jika ingin mengalahkan Thailand. Saya yakin para pemain fokus untuk pertandingan besar ini," tambahnya yang dikutip dari laman resmi AFF.

Jika nantinya bentrokan kedua tim berakhir imbang, kerugian justru akan diterima Timnas Indonesia. Sebab hasil imbang bakal membuat poin Filipina dan Thailand bertambah menjadi tujuh angka. Dengan sisa satu pertandingan, tak mungkin bagi Indonesia untuk mengejar keduanya. Sebab saat ini Stefano Lilipaly Cs hanya mengantongi tiga poin hasil kemenangan atas Timor Leste.

Namun hasil imbang bukan suatu yang bagus juga buat Filipina dan Thailand. Sebab jika Singapura menang atas Timor Leste, maka mereka bisa menambah poinnya jadi enam. (bep/jpc)


Jika nanti bentrok Filipina Vs Tahiland di Piala AFF 2018 berakhir imbang, kerugian justru akan diterima Timnas Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News