Piala AFF 2018: Ternyata Thailand Iri sama Timnas Indonesia

Piala AFF 2018: Ternyata Thailand Iri sama Timnas Indonesia
Latihan Timnas Indonesia. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BANGKOK - Skuat Thailand iri dengan Timnas yang selalu mendapatkan dukungan penuh dari suporternya dalam kondisi apa pun.

Belakangan antusiasme suporter Thailand memang menurun. Saat melawan Timor Leste di laga perdana Piala AFF 2018 contohnya. Stadion Rajamangala hanya dipadati tak sampai sepuluh ribu suporter Thailand.

Hal itu berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia. Saat melawan Timor Leste di tengah tagar #KosongkanGBK, nyatanya penonton Indonesia yang hadir mencapai kurang lebih 20 ribuan.

"Malaysia, Indonesia selalu mendapatkan dukungan 40-50 ribu penonton. Karena mereka mencintai negaranya meski sepak bolanya sedang di bawah," ungkap Sanrawat Dechmitr dalam laman resmi Timnas Thailand.

Dia berharap, ke depan antusiasme masyarakat terhadap sepak bola Thailand kembali hidup. Sebab, para pemain di lapangan tentu membutuhkan pemain ke-12 untuk lebih semangat menghantam musuh yang datang.

"Kami berharap begitu, meski kami bukan seorang penyanyi. Saya ingin mereka (suporter) memberikan dukungan kepada timnasnya," tandas dia. (ies/jpc)


Di tengah tagar Kosongkan GBK, Timnas Indonesia masih ditonton langsung sekitar 20 ribu penonton saat menjamu Timor Leste.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News