Piala Asia 2023: Kans Indonesia Lolos Makin Besar Seusai Filipina Kalah dari Palestina

Piala Asia 2023: Kans Indonesia Lolos Makin Besar Seusai Filipina Kalah dari Palestina
Klasemen Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: tangkapan layar AFC

jpnn.com, JAKARTA - Jelang laga Timnas Indonesia vs Nepal Kualifikasi Piala Asia 2023, kabar baik datang. Skuad Garuda semakin besar peluangnya untuk lolos setelah dalam laga Grup B, Palestina berhasil mengalahkan Filipina 4-0, Selasa (14/6) petang.

Kemenangan 4-0 Palestina atas Filipina ini membuat mereka memuncaki klasemen Grup B.

Sementara itu, Filipina hanya menjadi runner-up dengan empat poin. Kondisi di Grup B itu menjadikan Skuad Garuda diuntungkan.

Sebelumnya, Filipina jadi pesaing kuat Indonesia untuk masuk dalam lima tim runner-up terbaik.

Jika Indonesia menang lawan Nepal dalam laga Rabu (15/6) dini hari, maka kans mereka lolos sebagai runner-up terbaik semakin besar.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi keenam alias paling buncit di klasemen runner-up terbaik di bawah Filipina (4 poin) dan Malaysia (3 poin). Malaysia unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.

Baca Juga: Oknum Polisi Briptu AH Ditangkap, Kasusnya Sungguh Bikin Malu Polri

Jika menang lawan Nepal, Indonesia bisa mengumpulkan enam poin. Artinya, Indonesia bisa menyalip posisi Filipina di klasemen runner-up terbaik. Mampukah Skuad Garuda memaksimalkan kondisi ini? (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia vs Nepal bakal menjadi laga penentuan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kekalahan Filipina dari Palestina memperbesar kans lolos Garuda


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News