Piala Dunia 2018: Prediksi Portugal vs Maroko

Piala Dunia 2018: Prediksi Portugal vs Maroko
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Matchday 2 Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moscow, Rabu (20/6) mulai puku 19.00 WIB nanti akan mempertemukan Portugal vs Maroko.

Portugal datang dengan semangat tinggi usai meraih hasil imbang 3-3 melawan tim unggulan Spanyol. Sebaliknya, Maroko harus bisa meraih poin di laga ini demi menyelamatkan peluang mereka lolos ke babak berikutnya.

Di laga sebelumnya, pasukan Singa-singa Atlas - julukan Timnas Maroko, dipaksa takluk oleh Iran dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan karena terjadi di menit akhir laga dan melalui gol bunuh diri. Namun, pasukan besutan Herve Renard sudah melupakan kegagalan tersebut. Kini mereka bersiap untuk menyambut Portugal.

Perjalanan Maroko sepanjang sejarah Piala Dunia memang kurang meyakinkan. Singa-singa Atlas hanya pernah merasakan dua kali kemenangan dalam 14 laga di Piala Dunia. Semuanya dilakoni dalam 5 edisi Piala Dunia, termasuk di Rusia 2018.

Menjelang laga kontra Portugal, kondisi di tubuh Maroko pun kurang baik. Pasalnya, pelatih Herve Renard kemungkinan besar tidak bisa menurunkan pemain andalannya, Nordin Amrabat. Posisinya bisa digantikan oleh sang adik, Sofyan Amrabat yang di laga sebelumnya masuk menggantikan sang kakak.

Meski sedikit pincang, gelandang serang Faycal Fajr tetap optimistis menghadapi Portugal. Dia sudah melupakan kekalahan di laga sebelumnya dan akan mengusung aura positif demi kebanggaan masyarakat Maroko.

"Kami sudah tak sabar untuk bertemu Portugal," ucap Faycal di Sportingnews."Kami belum mati, kami percaya bisa meraih sukses untuk membuat suporter dan rakyat Maroko bangga. Kami ingin membuat para suporter bahagia. Kami kalah di pertarungan, tapi tidak di peperangan."

Sebuah semangat yang patut diwaspadai oleh skuad Portugal. Meski di laga sebelumnya Cristiano Ronaldo sukses cetak hattrick, belum tentu di laga kali ini. Portugal memang lebih diunggulkan, tapi bukan berarti Maroko bisa diremehkan.

Bentrok Portugal vs Maroko di matchday 2 Grup B Piala Dunia 2018 akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News