JPNN.com

Piala Gubernur Jatim 2020: Ribuan Bonek Sudah di Blitar, Kapolres Bilang Begini

Selasa, 18 Februari 2020 – 15:31 WIB Piala Gubernur Jatim 2020: Ribuan Bonek Sudah di Blitar, Kapolres Bilang Begini - JPNN.com
Suasana steril dan pengamanan maksimal di sekitar Stadion Soeprijadi, Kota Blitar. Foto: Ofisial Persebaya

jpnn.com, BLITAR - Laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2) petang nanti memang digelar tanpa penonton. Namun, ribuan Bonek, suporter Persebaya, tetap datang ke Blitar untuk mendukung dari dekat.

Arema dan Persebaya selama ini memang terlibat rivalitas tinggi ini, demikian juga dengan kedua suporter setia mereka, Aremania dan Bonek juga turut menyedot animo pendukung kedua tim besar tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kota Blitar AKBP Leonard Sinambela menyebutkan bahwa ribuan suporter itu memang bertujuan untuk datang ke Stadion. Namun, sebelum masuk area venue laga, mereka ada di sekitar jalanan yang menuju ke stadion.

"Kami sedang siapkan agar ada titik kumpul, sehingga suporter tidak ke stadion. Di sana kami akan berikan titik untuk nonton bareng," katanya, Selasa siang.

Dia memastikan, sejauh ini situasi kota Blitar masih kondusif meskipun ribuan Bonek sudah tiba. Namun, untuk menjaga agar suasana tetap kondusif sampai laga usai, Polres Kota Blitar akan menyiagakan personel gabungan. Mulai dari 700 personel dari Polres, kemudian ditambah pasukan dari Polda Jatim, dan Batalyon Infanteri 511.

"Nanti juga ada tambahan pasukan dari polres-polres yang ada di sekitar Kota Blitar. Ini untuk menjaga laga ini agar kondusif," tandasnya.

Dia juga menambahkan, dalam radius 1 kilometer dari Stadion Soeprijadi, dipastikan steril dari suporter. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...