Piala Indonesia 2018: PSSB tak Gentar Hadapi Bali United

Piala Indonesia 2018: PSSB tak Gentar Hadapi Bali United
PSSB Sumbawa Barat. Foto: lombokpost/jpg

jpnn.com, MATARAM - PSSB Sumbawa Barat akan bersua runner up Liga 1 2017, Bali United di Piala Indonesia 2018.

Meski satu grup dengan Bali United, namun hal itu tak membuat PSSB gentar.

”Secara statistik kita kalah, tapi PSSB tetap akan memberikan kejutan. Kami tidak gentar,” kata Lukman kepada Lombok Post (Jawa Pos group), Sabtu (21/6).

Mereka akan menghadapi Bali United pada laga perdana, 2 Juli mendatang. Rencanaya, pertandingan akan digelar di GOR 17 Desember Mataram.

Sejauh ini, PSSB sudah menyiapkan pemain sejak sebulan lalu. Sebagian besar, pemain tersebut tak jauh dari materi pemain Liga 2 2017. “Kita akan menggunakan pemain lokal,” ujarnya.

Menurutnya, pemain lokal di NTB memiliki potensi. Hanya saja, mereka tidak memiliki wadah yang bisa menampung mereka untuk bersaing di level nasional. ”Kita berikan kesempatan kepada pemain muda lokal supaya mereka lebih semangat lagi memacu diri,” ujarnya.

Piala Indonesia menggunakan sistem gugur dan tidak menggunakan home and away. Di tiap zona akan mempertemukan seluruh tim dan hanya bertemu sekali. “Masing-masing zona akan diambil dua tim. Jika sudah lolos ke perempat final baru akan diberlakukan sistem home and away,” jelasnya.

Dia melihat PSSB memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjuntya. Paling tidak harus berada di posisi runner up. “Kita akan berusaha untuk itu,” ujarnya.

PSSB Sumbawa Barat akan bersua runner up Liga 1 2017, Bali United di Piala Indonesia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News