Senin, 17 Juni 2019 – 07:56 WIB

PII Lahirkan Banyak Tokoh Nasional

Sabtu, 04 Mei 2019 – 23:55 WIB
PII Lahirkan Banyak Tokoh Nasional - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi keberadaan organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) yang hari ini merayakan Hari Bangkit (Harba) PII ke 72. "Saya sampaikan selamat Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (PII) yang ke 72," kata Aboe, Sabtu (4/5).

BACA JUGA: Habib Aboe Sebut Empat Unsur yang Berperan di TPS

Menurut Aboe, PII sebagai organisasi senior telah banyak melahirkan tokoh nasional seperti Jususf Kalla, Hidayat Nur Wahid, Dahlan Iskan, Sutrisno Bachir, Muhdi PR, Rahmad Ismail, Sofyan Djalil, Fuad Bawazier dan lain sebagainya. "Ini merupakan bukti bahwa PII telah menjadi bagian dari pondasi bangsa," tegas Aboe.

Dia menilai banyaknya alumni PII yang menjadi tokoh nasional membuktikan bahwa organisasi ini telah benar dalam mendididik generaai muda. PII telah memberikan bekal yang cukup untuk para pelajar, sehingga mereka menjadi anak bangsa yang cinta NKRI.

"Apa yang telah dilakukan PII harus terus dikembangkan, agar kita memiliki generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi globalisasi," katanya.

BACA JUGA: Habib Merasa PKS Mendapat Kado Manis

Anggota Komisi III DPR itu menilai tentunya hal ini harus diantisipasi dengan baik oleh PII agar bisa menyiapkan pelajar yang mampu bersaing di era digital.

Aboe menambahkan tiga tugas pokok PII ke depan adalah, menghindarkan generasi muda dari pengaruh narkoba, menjauhkan mereka dari westernisasi agar tetap memiliki karakter keindonesiaan, dan menyiapkan para pelajar yang memiliki daya saing global. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar