Pilgub Jambi Diprediksi Dua Putaran

Kekuatan Para Kandidat Merata

Pilgub Jambi Diprediksi Dua Putaran
Pilgub Jambi Diprediksi Dua Putaran
JAMBI - Pilgub Jambi 19 Juni mendatang, diprediksi akan terjadi dua putaran. Pasalnya, semua kandidat yang ikut bertarung yakni, HBA-Fachrori, MM-Hich, ZA-Ami dan Safrial-ASN sama-sama memiliki basis massa riil.

Menurut pengamat politik Jambi, Navarin Karim,  Cagub Hasan Basri Agus (HBA) sebelumnya diunggulkan bisa menang dalam pilgub kali ini, namun keputusan HBA menggandeng Fachrori Umar dinilai kontroversial. Pasalnya, dilain pihak, para pesanginya menggandeng figur yang cukup popular dan punya basis masa rill.

"Bupati Tebo Madjid Mu’az menggandeng bupati Tanjabtim Abdullah Hich, Bupati Bungo Zulfikar Achmad (ZA) menggandeng satu-satunya kader Kerinci yang maju, yakni Ami Taher. Sementara itu, HBA menggandeng Fachrori yang belum begitu popular," ungkap Dosen Stipol NH ini.

Dengan kepastian para pasangan kandidat dan partai pengusung, sebut Navarin, peta politik menjadi berubah, ke empat kandidat yang merupakan seorang bupati akan memiliki peluang yang hamper sama untuk menang. "Mereka sama-sama punya basis masa," jelasnya.

JAMBI - Pilgub Jambi 19 Juni mendatang, diprediksi akan terjadi dua putaran. Pasalnya, semua kandidat yang ikut bertarung yakni, HBA-Fachrori, MM-Hich,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News