JPNN.com

Pilgub Jateng Belum Selesai Buat Sudirman Said

Jumat, 29 Juni 2018 – 05:35 WIB
Pilgub Jateng Belum Selesai Buat Sudirman Said - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua Sudirman Said menilai, hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei belum menunjukkan siapa pemenang Pilgub Jateng.

Menurut dia, hasil penghitungan KPU harus menjadi panduan buat pasangan calon, sebelum memastikan kemenangan. "Bagi kami, pilkada belum selesai," kata Sudirman dalam keterangannya.

Dia mengatakan, perjuangan saat ini adalah mengawal suara hingga saat penghitungan resmi KPU usai. Menurut Sudirman, pada saatnya nanti KPU Jateng akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara pilkada. "Mengawal suara ini mulai dari TPS, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi," kata cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah itu.

Sudirman menyebut, di banyak titik di seluruh penjuru Jawa tengah, relawan Sudirman-Ida mengamati dan melaporkan kemenangan yang merata. Bahkan di titik-titik yang secara tradisional menjadi basis suara pasangan petahana.  

Meski begitu, lanjut Sudirman, sejak awal pihaknya merasakan betul upaya-upaya untuk mencederai Pilkada Jateng oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Sudirman menilai ada jutaan DPT bermasalah, fitnah, kampanye hitam, dan berbagai tekanan yang dialami oleh relawan maupun paslon. "Hal-hal di atas harus menjadi catatan penting," kata mantan Menteri ESDM itu.

Sudirman berpesan pada para saksi dan relawan, bahwa hari-hari mendatang justru sangat penting untuk menjaga semangat juang. Karena itu, para saksi dan relawan harus tetap siaga hingga proses penetapan akhir di KPU Jateng. "Kawal suara, persiapkan dokumentansi sebaik-baiknya. Catat seluruh kejanggalan yang terjadi," tandasnya. (bay)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek