Pilgub Jatim: Elektabilitas Naik, Dukungan Mengalir

Pilgub Jatim: Elektabilitas Naik, Dukungan Mengalir
Pilgub Jatim: Elektabilitas Naik, Dukungan Mengalir. Tampak Khofifah Indar Parawansa bersama dengan para ulama. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - Tensi politik di Pilgub Jatim jelang hari pemungutan suara Pilkada serentak 2018, 27 Juni terus meninggi.

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang sebelumnya dinyatakan memiliki elektabilitas mengungguli saingannya terus mendapatkan dukungan.

Sokongan ini datang dari pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Suryalaya, Jalan Benteng Surabaya.

Lihat: Survei Pilgub Jatim 2018: Khofifah Indar Parawansa Unggul

Pengasuh Ponpes Suryalaya Ustadz Ali Hanafiyah Akbar memiliki alasan sendiri mengapa mendukung Khofifah - Emil di Pilgub Jatim. Yakni karena ketua umum PP Muslimat NU tersebut adalah orang taqwa.

“Dan kita mencari sosok seorang pemimpin yang seperti itu. Beliau memikirkan generasi ke depan bukan hanya sekarang,” kata Ustaz Ali Hanafiyah seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Selain itu, Ali Hanafiah menilai, Khofifah memiliki orientasi memikirkan ummat. Hal tersebut telah terlihat di beberapa lembaga yang dipimpin calon gubernur kelahiran Surabaya ini.

“Ada manfaat besar memiliki pemimpin yang adil. Kita semua yang diuntungkan. Yaitu doanya pemimpin yang adil itu dikabulkan," imbuh Ustadz Ali Hanafiyah. (jpnn)


Tensi politik di Pilgub Jatim jelang hari pemungutan suara Pilkada serentak 2018, 27 Juni terus meninggi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News