Pilgub Papua Barat Ditaksir Habiskan Dana Rp 234 M

Pilgub Papua Barat Ditaksir Habiskan Dana Rp 234 M
Pilgub Papua Barat Ditaksir Habiskan Dana Rp 234 M
MANOKWARI - Untuk membahas anggaran pemilihan gubernur (Pilgub) Gubernur-Wakil Gubernur susulan, Gubernur Papua Barat, DPRPB, KPU dan Panwaslukada merencanakan akan menggelar rapat. Ketua KPU Papua Barat, It Thimotius Sraun mengatakan, pertemuan ini diharapkan dapat membuahkan hasil karena sebelumnya KPUPB telah menyampaikan usulan rencana anggaran Pilgub ulang sebesar Rp 70 Miliar lebih.

Dikatakan Thimotius, usulan rencana anggaran sedang dipelajari oleh badan anggaran eksekutif. Sehingga, paling lambat pada 22 September nanti,ada dibahas secara bersama-sama antara KPU, Panwaslu dengan badan anggaran eksekutif dan badan anggaran legislative (DPRPB). ‘’Anggaran yang KPU usulkan perlu dirasionalkan dengan mempertimbangkan efesiensi,’’ tandasnya.

Sebelumnya, KPU Papua Barat telah melaporkan penggunaan anggaran Pilgub 20 Juli 2011 lalu kepada pemerintah daerah yakni sebesar Rp 170 M. Dana ini membengkak dari usulan awal Rp 141 M sebagai dampak dari penundaan beberapa kali.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Barat, Tanribali Lamo, meminta KPU Papua Barat berhemat dalam menggunakan dana Pilgub ulang. Ia mengatakan,usulan dana Pilgub ulang Rp 70 M lebih, namun yang dialokasikan oleh Pemprov Papua Barat hanya berkisar Rp 60 M.

MANOKWARI - Untuk membahas anggaran pemilihan gubernur (Pilgub) Gubernur-Wakil Gubernur susulan, Gubernur Papua Barat, DPRPB, KPU dan Panwaslukada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News