Pilih Fokus Kerja Agar Masyarakat Tak Sengsara

Pilih Fokus Kerja Agar Masyarakat Tak Sengsara
Pilih Fokus Kerja Agar Masyarakat Tak Sengsara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa terus berkelit saat ditanya tentang pencalonannya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Meski PAN sudah mendaulat Hatta sebagai capres, politikus yang juga Menko Perekonomian itu mengaku lebih memikirkan tugasnya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Saya masih fokus kerja ketimbang memikirikan capres, partai atau untuk liburan tahun baru," kata Hatta menjawab pertanyaan wartawan tentang acara libur akhir tahunnya melalui layanan pesan singkat, Rabu (1/1).

Pada dua hari terakhir tahun 2013, Hatta mengaku berada di Istana Bogor bersama Presiden SBY. Bersama sejumlah menteri, Hatta  membahas dan meresmikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sementara besok (2/1), Hatta akan berada di Sulawesi Selatan untuk meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Bosowa di Barru.  Pelabuhan Bosowa, lanjut Hatta, nantinya dilengkapi dermaga sepanjang dua kilometer yang berfungsi untuk distribusi logistik dan integrasi kawasan ekonomi. "Pembangunan Bosowa ditargetkan rampung pada akhir tahun 2014 mendatang," ungkapnya.

Karenanya Hatta selalu berkelit saat ditanya soal pencapresannya. Menurutnya, ketika menteri tidak fokus bekerja maka masyarakat yang akan terkena imbasnya.

"Saya enggan berbicara tentang politik, apalagi soal Pilpres. Yang saya pikirkan saat ini adalah mensukseskan pembangunan dulu dan mengerjakan tugas saya dulu sebagai Menko Perekonomian. Kalau saya kebanyakan ngomong politik itu berarti saya memikirkan diri saya sendiri. Fokus saya adalah memikirkan bangsa ini. Kalau Menko tidak fokus, kasihan nanti masyarakat," tegasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa terus berkelit saat ditanya tentang pencalonannya pada Pemilu Presiden (Pilpres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News