Pilih Seafood Agar Sperma Lincah

Pilih Seafood Agar Sperma Lincah
Pilih Seafood Agar Sperma Lincah

jpnn.com - UNTUK menjaga kesuburan sperma, pilihan konsumsi makanan juga sangat berperan. Menurut Direktur Akademi Gizi Surabaya Andriyanto SH MKes, makanan yang meningkatkan kadar lemak jenuh pada tubuh akan menurunkan kualitas sperma, sehingga mengganggu kemampuan reproduksi.

Makanan yang mengandung banyak lemak jenuh itu, antara lain, jeroan serta makanan berkuah yang mengandung gajih atau santan yang sering dipanaskan. "Yang paling buruk adalah pemakaian minyak goreng berkali-kali, sehingga minyak jelantah ikut terkonsumsi," ucapnya.

Menurut dia, dalam sebuah penelitian, diketahui bahwa tingkat kandungan lemak jenuh yang tinggi pada tubuh menurunkan produktivitas sperma dan menjadikannya kurang powerful.

Agar tubuh menghasilkan sperma yang berkualitas, yaitu gesit, lincah, dan powerful, Andriyanto menyarankan untuk mengonsumsi kerang-kerangan atau seafood karena mengandung banyak zinc dan protein hewani.

Dia mencontohkan, kandungan gizi seafood seperti cumi-cumi atau kepiting akan bereaksi terhadap perkembangan sperma setelah enam jam kemudian. (chu/c5/ayi)


UNTUK menjaga kesuburan sperma, pilihan konsumsi makanan juga sangat berperan. Menurut Direktur Akademi Gizi Surabaya Andriyanto SH MKes, makanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News