Pilkada Depok Diprediksi Rawan Ricuh

Pilkada Depok Diprediksi Rawan Ricuh
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - DEPOK - Polresta Depok menyatakan akan menjaga ketat sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Cimanggis, Pancoranmas, dan Sawangan.

Hal itu dikarenakan TPS yang ada di lokasi dinilai sangat rawan gangguan keamanan pada saat pemungutan suara pekan depan. Di tiga kecamatan itu terdapat mobilitas beberapa kantor partai pengusung pasangan kedua calon walikota dan wakil walikota yang berlaga di pilkada tersebut.

Kapolresta Kota Depok, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, antisipasi titik kerawanan di tiga kecamatan itu dikarenakan adanya informasi mobilitas massa yang digunakan para elit partai. Sebab, ketiga wilayah itu terdapat kantor sejumlah partai pengusung para kandidat calon kepala daerah. Itu pula yang sangat riskan menjadi wilayah untuk gesekan dalam pencoblosan pilkada. 

“Untuk sekarang memang masih kondusif, tetapi saat pencoblosan pasti akan chaos. Makanya ketiga kecamatan itu kami pantau dengan detail. Yang jelas kami sudah banyak mengumpulkan informasi akan adanya mobilisasi massa, karena sangat berdekatan dengan kantor partai pengusung calon. Kami pastikan semua harus kondusif dan berjalan aman,” tegasnya kepada INDOPOS, saat ditemui di Mapolresta Depok, kemarin (4/12). (cok)


DEPOK - Polresta Depok menyatakan akan menjaga ketat sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Cimanggis, Pancoranmas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News