Pilkada SBD: Demokrat Resmi Dukung Kornelis-Marthen

Pilkada SBD: Demokrat Resmi Dukung Kornelis-Marthen
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII menyerahkan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat kepada pasangan calon Bupati SBD, Kornelis Kodi Mete di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (29/12). Foto: Humas PD

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat secara resmi telah memutuskan untuk mendukung pasangan Dr. Kornelis Kodi Mete dan Marthen Christian Taka sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya. Hal itu tertuang dalam Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor: 737/DPP.PD/XII/2017 tertanggal 27 Desember 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, Hinca IP Pandjaitan XIII.

Surat dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Hinja Pandjaitan didampingi Ketua DPP Partai Demokrat Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) kepada calon Bupati SBD, Kornelis Kodi Mete di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (29/12).

Turut hadir dalam acara penyerahan SK dukungan tersebut di antaranya perwakilan DPD Partai Demokrat NTT Ferdinand Leu, dan Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Gana.

Dalam kesempatan itu, Hinca memerintahkan kepada seluruh elemen Partai Demokrat mulai DPP, DPD, DPC dan pengurus ranting harus maksimal memenangkan paket Kontak (Kornelis Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, red). Ia juga berjanji akan memantau dan memastikan proses pendaftaran pasangan Kontak tidak ada hambatan pada masa pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati SBD.

Pada bagian lain, Hinca mengatakan Pilkada hendaknya mengedepankan politik riang gembira dalam menghadapi kontestasi politik Pilkada 2018.

Sementara itu, Gustaf sapaan Agustinus Tamo Mbapa meyakini pasangan kontak ini akan memenang Pilkada SBD pada 2018 mendatang. Hal ini mengacu pada tren hasil survei dimana elektabilitas pasangan Kontak terus meningkat. “Saya menilai pasangan Kontak adalah ciri pemimpin yang tulus, ikhlas, tidak pura-pura dan gemar melayani,” tegas Gustaf.(fri/jpnn)


Gustaf meyakini pasangan Kontak ini akan memenangi Pilkada SBD pada 2018 mendatang. Hal ini mengacu pada tren hasil survei dimana elektabilitas terus meningkat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News