Pilkades Serentak di Bekasi, Tiap TPS Dijaga 5 Polisi dan 2 Tentara

Pilkades Serentak di Bekasi, Tiap TPS Dijaga 5 Polisi dan 2 Tentara
Personel Brimob diterjunkan untuk mengamankan Pilkades di Kabupaten Tangerang. Foto: Radar Banten

jpnn.com, JAKARTA - H-1 Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di 16 wilayah Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi tingkatkan persiapan pengamanan.

Di Tambun, polsek setempat menyiapkan 636 personel untuk mengamankan Pilkades Mangunjaya yang akan berlangsung besok, Minggu (20/12).

Sebelum melakukan pengamanan, pada hari ini seluruh personel menjalani rapid test Covid-19. Mengingat pasukan pengamanan bukan hanya berasal dari Polsek Tambun, tetapi gabungan dari personel Polda Metro Jaya.

Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha mengatakan, terdapat 93 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dalam Pilkades Mangunjaya, di mana tiap TPS akan ada 500 pemilih yang menggunakan hak suaranya.

"Sebelumnya jumlah TPS dari DPT, hanya berjumlah 47 TPS, namun sesuai instruksi Kementrian Dalam Negeri, jumlah TPS ditambah menjadi 93 TPS," kata Gana dalam keterangannya, Sabtu (19/12).

Gana menegaskan bahwa tiap TPS nantinya akan dijaga oleh lima polisi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi TPS agar tidak timbul kerumunan massa.

"Nantinya di setiap TPS akan ditempatkan lima anggota kepolisian, dua TNI dan beberapa anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi," ujar Gana.

"Kami langsung minta seluruh petugas untuk langsung mendatangi TPS tempatnya bertugas untuk bergabung dengan petugas TNI dan Satpol PP," sambung Gana. (mcr1/jpnn)

H-1 Pemilihan Kepala Desa (pilkades) di 16 desa wilayah Kabupaten Bekasi, satuan Polres Metro Bekasi gencar melakukan persiapan pengamanan.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News