Pilot Semaput, Pesawat Tercebur ke Laut

Pilot Semaput, Pesawat Tercebur ke Laut
Pilot Semaput, Pesawat Tercebur ke Laut
WASHINGTON - Sebuah pesawat kecil jatuh di Teluk Meksiko, dekat Florida, Amerika Serikat setelah dilaporkan berputar-putar tanpa arah di udara selama dari 2 jam tanpa henti Kamis (19/4) siang lalu. Seorang pilot yang juga merupakan satu-satunya orang di pesawat baling-baling jenis Cesna itu dilaporkan meninggal dan jasadnya masih belum diketemukan.

Dikutip dari AFP, Jumat (20/4), dua pesawat tempur F-15 milik Angkatan Udara AS sempat dikirim untuk mendekati pesawat itu setelah sang pilot tidak merespon panggilan radio dari stasiun  pemantau fasilitas udara. Para penerbang yang memang sedang dalam misi terbang di daerah tersebut mengatakan, kaca depan pesawat naas itu terlihat tertutup es dan mereka sama sekali tidak bisa melihat atau berkomunikasi dengan sang pilot.

Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) mengatakan, dua jet tempur tersebut menyaksikan pesawat Cessna tersebut jatuh ke perairan Teluk Meksiko sekitar pukul 12:15 siang (23:15 WIB). Dua jet tempur itu pun tetap berputar-putar di daerah tersebut untuk membantu instansi lain melakukan usaha evakuasi sebelum kembali ke pangkalan.

Sementara itu, Dinas Penjaga Pantai AS yang memimpin usaha pencarian bangkai pesawat yang akhirnya tenggelam itu mengatakan, mereka sama sekali tidak menemukan indikasi kalau sang pilot selamat. Juru bicara instansi tersebut, Bill Colclough, mengatakan bahwa pesawat awalnya jatuh dengan posisi miring ke kiri sebelum keseluruhan badan pesawat terendam air.

WASHINGTON - Sebuah pesawat kecil jatuh di Teluk Meksiko, dekat Florida, Amerika Serikat setelah dilaporkan berputar-putar tanpa arah di udara selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News