Senin, 20 Agustus 2018 – 09:37 WIB

Pilpres 2019: Prabowo Susah Tidur Sebelum Tes Kesehatan

Senin, 13 Agustus 2018 – 10:43 WIB
Pilpres 2019: Prabowo Susah Tidur Sebelum Tes Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8) pagi. Prabowo tiba lebih dulu, kemudian setengah jam kemudian Sandi menyusul.

Keduanya lantas memberikan pernyataan kepada awak media sebelum menjalani tes di RSPAD.

Mengenakan pakaian piama pasien, Prabowo mengaku kesulitan untuk tidur sebelum menjalani tes ini. Hal yang membuatnya sulit tidur karena kelaparan. Prabowo memang dianjurkan untuk berpuasa oleh dokter sejak pukul 20.00 kemarin.

"Biasa makan jam sepuluh malam. Saya jadi enggak bisa tidur, kelaparan. Namun, karena perintah dokter, enggak berani saya melanggar," ujarnya.

Prabowo juga berseloroh, dia sebenarnya takut dengan rumah sakit dan dokter. Mantan Danjen Kopassus ini menganggap, dokter lebih menakutkan dari pada operasi militer.

"Saya mantan tentara yang takut dokter, saya takut suntik, lebih baik disuruh terjun (payung) saja,” ujar Prabowo.

Sementara Sandi irit bicara terkait persiapannya dalam menjalani tes kesehatan ini. Dia hanya mengaku cukup nyaman menjalani tes, mengingat RSPAD adalah rumah sakit berkelas dunia dan para dokternya bekerja secara profesional

Pemeriksaan pertama yang mereka jalani adalah pemeriksaan organ dalam melalui USG atau ultrasonografi, pengambilan sampel darah, dan sampel urine. Setelah pemeriksaan standar itu masing-masing dipersilakan sarapan dengan menu bubur ayam. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar